Perkara Yoga

Ternyata Indonesia Yoga School sudah ada teacher training khusus weekend saat tak sengaja saya membuka websitenya. Keinginan memperdalam yoga sudah ada sejak tahun lalu. Namun terpaksa mundur teratur karena terbentur masalah waktu. Bagaimana dengan pekerjaan saya? Bahkan jatah cuti juga bisa surplus jika harus mengambil modul kelas yang ada.

CYMERA_20150226_180857

Ndiladah, kini sudah ada program weekend. Khusus Sabtu dan MInggu selama beberapa kali pertemuan. Langsung saya kontak Mas Koko, Director dari Indonesia Yoga School yang workshop-nya 2 tahun lalu pernah saya ikuti. Sayang, batch pertama sudah dimulai awal Maret ini. Namun ternyata, sekitar September akan ada batch kedua. Senang tentu saja. Semoga alam semesta berkenan memuluskan keinginan yang satu ini.

Path 2015-03-09 07_48

Keinginan kuat bukan karena saya ingin menjadi guru yoga, meski kita tidak pernah tahu jalan hidup nantinya. Yang pasti, saya ingin mempelajari lebih dalam, mengetahui lebih jauh. Buku-buku soal yoga sudah menghiasi rak buku di rumah, tak lain karena saya ingin tahu filosofi, fungsi dan makna setiap asana maupun pranayama, juga mudra. Bukan hanya sekedar menguasai gerakan saja. Yoga secara tidak langsung mendorong keingintahuan begitu kuat untuk mengenal lebih baik, termasuk anatomi tubuh untuk lebih mengenal tubuh. Sekaligus mengena. diri sendiri.

I find yoga as the best way to create good connection between mind, body and soul. So I want to explore further. Namaste.

Wish me luck!

One thought on “Perkara Yoga

Leave a Reply

