Mundur Satu Langkah

Jadi sejak si mantan pacar di luar kota , ada beberapa hal yang saya endapkan dulu. Yaitu urusan NYai.

Si bayi saya dan mantan pacar ini, mau tak mau menjadi prioritas terakhir keluarga kami dengan alasan-alasan yang telah saya tuliskan di postingan beberapa bulan lalu.

Padahal ada beberapa kesempatan yang hadir di depan mata. Seperti kesempatan kembali ikut Inacraft di tahun ini, hingga kembali lolos Indonesia Fashion Week 2016. Namun, mau tak mau kesempatan itu kami tunda dulu pelaksanaannya.

Menyesal? Tidak. Ada hal lain yang menurut kami jauh lebih penting . Bukan kami tidak mau mencicipi tambahan rupiah. Karena, uang bukanlah segalanya.

Bukan tak mungkin nanti kami akan melanjutkan hal yang sempat tertunda ini. Mundur satu langkah, bukan berarti menyerah kalah. Akan ada alasan dibalik semua, dan ini bukanlah tentang kalkulasi semacam matematika.

Invitation.jpeg

Salah satu pencapaian yang lumayan membahagiakan untuk saya dan si bayi Nyai, adalah masuk daftar 30 semifinalis wanita wirausaha Femina. Yay!

Meski tidak lolos finalis, tapi bagaimanapun hal ini buat si Nyai yang merupakan hobi dan kesenangan, adalah kabar yang super menyenangkan. Dulu rasanya hanya bisa mereka-reka betapa senangnya bisa setidaknya masuk dalam daftar semifinalis, dan melihat namamu tercantum di daftar. Eh, ternyata itu kesampaian. Meski kemudian proses selanjutnya saat itu tidak bisa saya ikuti, karena waktu yang tidak tepat. Saat itu Nyai memang sedang vakum, karena… ya itu tadi. Ada pilihan lain yang kami pilih dan menjadi prioritas. Apalagi kalau bukan waktu berharga untuk anak.

Tapi ya begitulah. Hidup adalah pilihan. Pilihan apapun yang telah saya putuskan, tidaklah pernah menyisakan penyesalan. Karena pilihan ini juga diambil dengan hati, yang tidak akan pernah mengkhianati nuranimu.

Tabik.

getImageContent.aspx.jpeg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s